Labels

Followers

Rumus Hubungan Yang Sukses

Rumus untuk mencapai hubungan yang sukses memperlakukan semua bencana
seperti masalah sepele, tetapi jangan pernah memperlakukan masalah
sepele seperti sebuah bencana.
(Filipi 4:5)

Ini salah satu ayat yang paling aku suka. Tapi inget kata - kata Tuhan gak semudah itu dimengerti sama manusia. Begitupun kata - kata ini. Kalau di logika secara cepat, ini memang benar. Dan ini memang benar, tetapi cara untuk menggapai ini bukan semudah yang kita pikirkan. Ini yang saya dapat. Pertama kita lihat kalimat penting atau kata - kata penting dari ayat itu.
1. Rumus untuk hubungan yang sukses
2. bencana seperti masalah sepele
3. jangan masalah sepele seperti bencana
sekarang kita rinci.
1. Ini adalah sebuah tujuan yang ingin di capai oleh orang lain, tetapi ini bukan sesuatu yang mudah, karena itu Tuhan memberikan solusi kepada kita lewat ayat ini. Ini juga adalah janji Tuhan yang pasti ditepati. Tentu saja bila kita taat dan melakukan perintahNya.
3. Saya bahas point yang ke 3 terlebih dahulu, karena ini yang lebih mudah dipahami. Kita tau apa yang dimaksud masalah sepele diperlakukan seperti sebuah bencana. Ini yang artinya bila kita punya masalah yang sepele, jangan di buat menjadi masalah yang serius dan kita jadi susah untuk menyelesaikannya. Karena sebenarnya masalah itu bisa kita selesaikan dengan cara yang sangat mudah.
2. Sekarang kita lihat kalimat "memperlakukan bencana seperti masalah sepele" apa yang kita tangkap setelah kita baca bagian ini?? Apakah kita benar benar memperlakukan sebuah masalah yang begitu besar seperti kita mempelakukan masalah yang begitu sepele? Jawabannya salah besar. Bila kita melakukan itu, kita akan sangat menganggap remeh semua masalah yang besar. Bahkan mungkin kita akan mengabaikan masalah itu, karena kita menganggap itu adalah masalah sepele.
Jadi apa yang harusnya kita lakukan? dengan masalah yang besar?? Sebenarnya masalah adalah sama dengan dosa. Yaitu SAMA. Tidak ada dosa kecil , dosa besar. Tidak ada masalah kecil, masalah besar. Tuhan mau kita perlakukan semua masalah itu SAMA. sekarang kita lihat kalimat inti yang ke 2 dan ke 3.
2 : bencana = sepele.
3 : sepele != bencana
apakah teman teman setuju dengan pernyataan yang aku berikan ini?? jadi sudah sangat jelas, bahwa semua masalah adalah SAMA yaitu SEPELE. Tetapi ingat, Tuhan ngomong seperti itu bukan sembarangan, Tuhan mengatakan bahwa semua masalah adalah masalah yang sepele adalah sebagai bukti bahwa Tuhan tidak pernah memberi kita masalah melebihi kekuatan kita. Tuhan bilang seperti itu karena Dia tau kalau masalah yang diberikan sama kita seharusnya adalah masalah yang dapat kita selesaikan dengan mudah. Tetapi ingat kita tetap harus menyelesaikan masalah itu. Bukan malah mengabaikannya karena kita menganggapnya suatu hal yang sepele.
Inilah remma saya hari ini. Semoga bisa menjadi berkat bagi teman - teman yang membacanya.
TUHAN MEMBERKATI ^^

0 komentar:

Post a Comment

Labels

Chat Here


ShoutMix chat widget